Jendela dan Cermin

Semangat Pagi Semua Yang Hebat.

JENDELA
DAN
CERMIN.

Keindahan sebuah rumah selain dari arsitektur nya juga terlihat dari jendela yang dipasang pada rumah itu. Bagaimana rasanya kalau rumah kita tidak memiliki jendela? Mungkin rasanya kita seperti berada dalam penjara. Orang yang memiliki phobia atau perasaan takut berada dalam ruang tertutup tentu takut tinggal di dalam rumah tanpa jendela. Rumah tanpa jendela tentu tidak dapat menikmati masuknya cahaya sinar matahari. Bagaimana kalau kita memiliki JENDELA yang INDAH tetapi KOTOR permukaan nya? Kita pasti tidak bisa melihat apa yang indah di luar sana. Orang Belanda rajin membersihkan jendelanya walaupun tidak kotor karena mereka mengerti akan artinya kebersihan.

Apakah kita juga membersihkan kehidupan kita tiap hari seperti kita memandang jendela rumah kita. Kalau ada yang kotor kita bersihkan sehingga kehidupan kita nampak selalu cerah. Atau kita mendiamkannya saja sehingga kita hidup tanpa pengharapan.

Alkisah ada 2 orang melihat dari jendela sebuah rumah sakit. Yang seseorang melihat ke bawah di mana ada Lumpur. Ia berkata kepada temannya, hidup ini menyedihkan Ya seperti lumpur di luar jendela.

“Sebaliknya, pasien lain mencoba duduk di ranjang yang sama dan mencoba melihat ke atas dan berkata, ” Wah, di luar sana indah sekali, banyak bintang bertaburan. ” Jadi Hidup ini tergantung pada cara kita memandang hidup ini, apa Kita memandang ke atas atau ke bawah. MESKIPUN kita melihat dengan JENDELA YANG SAMA, tetapi hasilnya bisa berbeda. Tetapi Jalan orang benar itu seperti cahaya Fajar yang kian bertambah terang sampai Rembang tengah hari.

Kalau kita bertindak sebagai orang benar, hidup kita akan bersinar menembus kaca jendela kehidupan kita. Kalau KACA kita kotor kita berusaha membersihkan jendela kehidupan kita dimana setiap pagi kita merasakan awal hidup yang baru sebagai Fajar Yang merekah. Tidak ada pagi yang tidak baik, tergantung pada pengenalan kita kepadaNya.

Ada teman dari jendela, namanya cermin, sama-sama digunakan untuk melihat. Cermin itu juga dibingkai dengan indah. Tetapi ada PERBEDAAN FUNGSI ANTARA JENDELA dan CERMIN walaupun Keduanya dapat diberi bingkai, didekor dan dibuat menarik. Kalau dilihat dari fungsinya jelas berbeda.

Jendela memang selalu memberi makna bagi sebuah rumah. Rumah yang tidak memiliki jendela tentu tidak menarik. Oleh karena itu, setiap rumah pasti memiliki jendela agar Cahaya dapat masuk. Rumah harus memakai cahaya alami dan bukan dari lampu listrik. Jendela itu tembus pandang. Kalau kita melihat keluar jendela, kita dapat melihat Indahnya hidup yang diberikan Tuhan.

Berbeda dengan Jendela, CERMIN tidak bisa tembus Pandang tetapi dia akan Mematulkan cahaya yang datang ke Cermin ia merefleksikan orang yang berdiri dihadapannya.

Mengapa kita harus melihat cermin? Karena CERMIN Itu JUJUR, SPORTIF apa adanya, tidak ada yang ditutupi.

Nah saudara, dalam hidup ini kita harus tahun KAPAN kita MEMPERGUNAKAN JENDELA dan KAPAN MEMPERGUNAKAN CERMIN. kalau kita lihat masa depan dengan cermin kita mungkin menyimpan berbagai kekecewaan sehingga tidak bisa maju namun kalau kita menatap masa depan melalui jendela maka kita akan maju kalau kita refleksikan diri melalui kaca dia akan tembus dan tidak melihat kekurangan kita maka kita perlu bercermin.

Kedua-duanya berguna, gunakan pada saat yang TEPAT.
Salam Sukses Salam Asuransi

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar